Berikut adalah artikel menarik dari blog tetangga yang mungkin akan bermanfaat bagi bisnis online para pembaca blog UPIK :

Kabar gembira bagi kita yang berada di Indonesia, sekarang verifikasi paypal tidak harus menggunakan VCC ataupun Kartu kredit/Credit Card. Melainkan dengan Account bank yang kita miliki di indonesia, saya sudah membuktikan verifikasi paypal menggunakan dua account bank yaitu bank mandiri dan BCA. dan hasilnya adalah account paypal yang saya miliki sudah verified.

Bagi anda yang belum mempunyai account paypal segeralah daftar disini., Dan jika anda sudah mempunyai account paypal namun belum verified maka kali ini akan saya berikan tutorial cara memverifikasi account paypal menggunakan Account bank lokal indonesia. Tanpa VCC dan juga Tanpa kartu kredit (kartu kredit hanya digunakan untuk sumber dana).

Ok langsung saja kita mulai, Jika anda sudah mempunyai account paypal namun belum verified, Login ke account paypal anda menggunakan email dan password anda. Maka akan tampil gambar seperti dibawah ini.
Maka akan tampil gambar seperti dibawah ini.




Klik pada bagian yang ditandai dengan anak panah "dapatkan status terverifikasi" Selanjutnya akan muncul dua pilihan cara verifikasi account paypal anda dengan cara Menghubungkan rekening bank anda atau dengan menghubungkan kartu kredit/debit anda. maka pilihlah yang cara nomor satu, yaitu dengan menghubungkan account bank anda. seperti terlihat pada gambar dibawah ini.




Setelah muncul seperti diatas maka klik pada bagian yang diberi tanda panah, Hubungkan Rekening Bank saya. Kemudian akan muncul permintaan data-data bank anda dan juga nama anda. masukkan data data anda dengan benar.

Masukkan nama anda sesuai dengan rekening bank yang anda miliki, Isi nama depan anda , untuk nama belakang biasanya sudah otomatis akan tampil. lalu masukkan nama bank dan kode bank anda. untuk daftar nama bank dan juga kode bank dapat anda lihat disini.

Masukkan 7 digit kode bank dengan benar, jika anda ragu tanya ke customer service bank anda agar tidak terjadi kesalahan dalam panulisan kode bank. Setelah itu masukkan nomor rekening bank anda, ulangi lagi masukkan rekening bank anda. Setelah itu klik tombol lanjutkan. Akan muncul halaman seperti dibawah ini, Jika informasi yang anda masukkan sudah benar maka klik tombol Tambah Rekening Bank, anda bisa edit jika data yang anda masukkan kurang tepat atau salah dengan menekan tombol edit.







Anda diminta untuk menunggu selama 1-3 hari kerja untuk mengetahui jumlah dana yang dikirim oleh paypal ke account bank anda. yang nantinya anda masukkan kembali ke account paypal anda. saya sarankan anda menggunakan internet banking untuk cek kiriman dari paypal tersebut, jika anda cek via ATM maka detail transaksi tidak bisa dilihat, hanya akumulasi saldo yang bisa dilihat. atau jika anda tidak mempunyai internet banking, maka dalam waktu 1-3 hari semenjak anda menghubungkan rekaning bank anda dengan paypal lakukanlah printout buku tabungan anda untuk mengetahui kode atau nominal yang dikirim paypal ke rekening bank anda. Biasanya kode tersebut berupa angka antara 1-100 rupiah.dibawah ini adalah screenshoot kiriman dari paypal ke rekening bank yang saya gunakan.



Diatas adalah Screenshoot kiriman dari paypal ke account bank BCA, bisa anda lihat yang saya beri tanda lingkaran merah adalah detail transaksi kiriman paypal, dan angka yang saya beri tanda garis bawah kecil adalah kode atau nominal yang nanti dimasukkan ke account paypal.




Diatas adalah Screenshoot kiriman dari paypal ke account bank Mandiri, bisa anda lihat yang saya beri tanda lingkaran merah adalah detail transaksi kiriman dari paypal, dan angka yang saya beri tanda garis bawah kecil adalah kode atau nominal yang nanti dimasukkan ke account paypal. anda bisa mencoba dengan account bank lain selain bank diatas.

Setelah itu login lah ke account paypal anda, dan klik pada bagian dapatkan status terverifikasi maka akan muncul jendela seperti dibawah ini.




Gambar diatas menerangkan bahwa anda sudah menyelesaikan 2 step, untuk step yang terakhir tunggu 1-3 hari, jika paypal sudah mengirim setoran ke rekening bank anda, maka tanda yang saya beri lingkaran hijau akan berubah menjadi seperti dibawah ini..





Setelah anda tunggu selama 1-3 hari, maka akan tampil seperti gambar diatas, yang artinya anda harus mengkonfirmasi kode atau sejumlah setoran dari paypal yang dikirim ke account bank anda. Klik pada bagian Konfirmasi rekening bank, akan muncul seperti dibawah ini.



Masukkan angka yang terdapat dalam laporan atau history transaksi bank anda, seperti contoh screenshoot diatas. lalu tekan tombol konfirmasi, jika tidak trjadi kesalahan, maka account paypal anda sudah verified sekarang. coba anda masuk ke account paypal anda danlihat hasilnya.


Seperti terlihat diatas bahwa account anda sekarang sudah verified, maka anda sudah dapat menggunakan account paypal anda untuk transaksi atau keperluan bisnis online anda.


Demikian artikel ini saya buat dan semoga dapat membantu rekan rekan semua....

Sumber : www.darmadi.net

0 komentar